Sales Blitz Cross-Functional Perdana TPSF
Peluncuran produk baru, Mie Kremezz Wave, beberapa waktu
yang lalu diikuti dengan kegiatan National Sales Blitz pada 26 Juli
2016. Brand Mie Kremezz sendiri sudah cukup dikenal pasar dan telah
memperoleh penghargaan Top Brand for Kids Award pada 2015 dan 2016 dari
Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group. Namun dengan munculnya
produk baru Mie Kremezz Wave ini, kegiatan National Sales Blitz
diharapkan dapat memperkuat posisi produk di pasar.
National Sales Blitz kali ini berbeda dengan blitz-blitz sebelumnya. Kali ini PT Tiga PIlar Sejahtera Food, Tbk (TPSF) melibatkan departemen-departemen lain, seperti Human Resources (HR), finance, supply chain, dan pihak distributor. Tujuannya, meningkatkan kesadaran departemen-departemen lain mengenai proses penjualan produk, meningkatkan kerjasama tim, serta rasa memiliki departemen-departemen lain terhadap produk-produk TPSF.
Rangkaian acara pada hari itu dimulai pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB secara serentak di 19 titik lokasi yang berbeda di Indonesia, meliputi area-area di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali, di mana terdapat total 35 kelompok yang berpartisipasi.
Pada pukul 16.00 WIB kegiatan National Sales Blitz pun serentak diakhiri dengan total transaksi senilai Rp 40.752.000 dan jumlah Mie Kremezz Wave yang terjual 849 karton. Dari hasil perhitungan penjualan, diperoleh tiga titik lokasi terbaik yang menjadi pemenang, yaitu Palembang, Medan, dan Bogor.
Berdasarkan masukan dari para peserta, acara ini terbilang sukses dan berjalan dengan baik. Para peserta mengaku banyak memperolah hal positif, seperti pengetahuan tentang proses penjualan produk di lapangan, kerjasama dan komitmen yang baik dengan pihak distributor, melihat dan memahami komentar dari pihak ritel secara langsung, memperoleh masukan untuk kegiatan-kegiatan promosi, serta mempererat kerjasama antar-departemen di TPSF dan semangat Satu TPS. (DiV)
National Sales Blitz kali ini berbeda dengan blitz-blitz sebelumnya. Kali ini PT Tiga PIlar Sejahtera Food, Tbk (TPSF) melibatkan departemen-departemen lain, seperti Human Resources (HR), finance, supply chain, dan pihak distributor. Tujuannya, meningkatkan kesadaran departemen-departemen lain mengenai proses penjualan produk, meningkatkan kerjasama tim, serta rasa memiliki departemen-departemen lain terhadap produk-produk TPSF.
Rangkaian acara pada hari itu dimulai pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB secara serentak di 19 titik lokasi yang berbeda di Indonesia, meliputi area-area di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali, di mana terdapat total 35 kelompok yang berpartisipasi.
Pada pukul 16.00 WIB kegiatan National Sales Blitz pun serentak diakhiri dengan total transaksi senilai Rp 40.752.000 dan jumlah Mie Kremezz Wave yang terjual 849 karton. Dari hasil perhitungan penjualan, diperoleh tiga titik lokasi terbaik yang menjadi pemenang, yaitu Palembang, Medan, dan Bogor.
Berdasarkan masukan dari para peserta, acara ini terbilang sukses dan berjalan dengan baik. Para peserta mengaku banyak memperolah hal positif, seperti pengetahuan tentang proses penjualan produk di lapangan, kerjasama dan komitmen yang baik dengan pihak distributor, melihat dan memahami komentar dari pihak ritel secara langsung, memperoleh masukan untuk kegiatan-kegiatan promosi, serta mempererat kerjasama antar-departemen di TPSF dan semangat Satu TPS. (DiV)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar